13 Jun, 2020 - 05:58

Pesta Bona Taon Punguan Pandiangan se-Jabodetabek Diundur Lagi: Jadi ke tahun 2021


Jakarta (11/06/2020) – Pengurus Harian Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap dohot Boruna/Bere se Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) memutuskan mengundurkan kembali waktu pelaksanaan Pesta Bona Taon 2020 Punguan hingga ke tahun 2021. Keputusan pengunduran waktu yang dilakukan melalui surat pemberitahuan nomor PEM-019/PTP.RH.JH/2020 tanggal 11 Juni 2020 ini merupakan pengunduran yang kedua, setelah sebelumnya sudah diundur juga dari tanggal awal pada 12 April 2020 ke tanggal 16 Agustus 2020. Keputusan ini ditandatangi Ketua Umum Bona R. Pandiangan (A. Bonita) dan Sekretaris Umum Jomes Pandiangan (Op ni si Zepanya).

Pengunduran waktu pelaksanaan Pesta Bona Taon Punguan Pandiangan ini berkaitan dengan masih terusnya pendemi Covid-19. Bahwa sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan Pemerintah DKI Jakarta yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, yang di antaranya belum bisa orang berkumpul dalam jumlah besar/banyak hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan.


Kesepakatan Bersama

Keputusan pengunduran waktu pelaksnaaan Pesta Bona Taon ke tahun 2021 setelah dilakukan rapat secara virtual antara Pengurus Harian dengan Dewan Penasehat Punguan dan Dewan Adat Punguan pada Rabu, 10 Juni 2020.

Ada dua keputusan yang disepakati. Pertama, Pesta Partangiangan Bona Taon yang semula dilaksanakan pada Minggu, 16 Agustus 2020 diundur menjadi Minggu, 21 Maret 2021. Kedua, penggantian Pengurus Punguan disepakati pada Minggu, 21 Maret 2021. Untuk itu, Dewan Penasehat dan Dewan Adat meminta agar Pengurus Harian saat ini tetap bekerja hingga penggantian/pelantikan Pengurus Baru pada 21 Maret 2021.

Pengurus Harian meminta agar semua anggota Punguan berdoa kepada Tuhan, agar kita semua diberikan kesehatan dan Covid-19 dan dampaknya bisa segera berakhir.


Melihat Kondisi Lapangan

Sebelumnya, Ketua Panitia Pesta Bona Taon 2020 Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap dohot Boruna/Bere se Jabodetabek, Edu Pandiangan, SE (A. Theresia), mengatakan bahwa kita tetap melihat dan memantau perkembangan wabah Covid-19. Hal ini berkaitan dengan rencana kita melaksanakan pesta bona taon. Apakah tetap bisa kita laksanakan, atau diundur.

Edu Pandiangan telah melakukan koordinasi dengan pengelola gedung pertemuan Mulia-Raja, di Jakarta Timur sebagai tempat penyelenggaraan pesta tersebut. Namun karena kondisi wabah Covid-19 masih terus merlangsung, demikian juga masa PSBB, sehingga pengelola gedung pertemuan dapat memahami pengunduran penggunaan gedung pertemuan ke tahun 2021.

Pelaksanaan Pesta Bona Taon akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Maret 2021 di gedung pertemuan Mulia, di Jl. Kebon Nanas No.70, Jakarta Timur. Kepada semua panitia pesta agar tetap mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pesta, lanjut Edu Pandiangan. (AEP).

Copyright © 2020 | Official Website of Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Clan Organization in Greater Jakarta